KUALA PEMBUANG – Bertempat di Aula Kantor Badan Pengelola Perpajakan dan Retribusi Daerah Kabupaten Seruyan, BPPRD menggelar acara Penyaluran SPPT PBB P2 Tahun 2019 untuk Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Seruyan secara simbolis, Selasa (21/5/2019). Penyerahan 36.988 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) atau sebesar Rp. 2.787.585.324,00 tersebut langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Seruyan, Hj. Iswanti, S.E., M.M. Acara dihadiri Camat se-Kabupaten Seruyan dan Petugas Pungut Desa se-Kabupaten Seruyan. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Seruyan mengingatkan akan pentingnya kontribusi PBB-P2 sebagai salah satu unsur Pendapatan Asli Daerah khususnya dari sektor Pajak, oleh karena itu perlu adanya kerjasama dari semua pihak dalam rangka optimalisasi Pendapatan Daerah untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Seruyan.

Sementara Kepala BPPRD dalam laporannya menyampaikan bahwa kemandirian suatu daerah dapat terlihat pada Pendapatan Asli Daerah Provinsi minimal 10% dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sedangkan untuk Pusat minimal 25% dari APBD.

Adanya peningkatan target penerimaan PBB-P2 dari tahun lalu sehingga diharapkan seluruh pihak dapat  lebih bersinergi untuk meningkatkan realisasi PBB-P2 tahun ini yang diharuskan lunas paling lambat tanggal 30 September 2019. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *